Rabu, 20 Oktober 2010

Mobil-mobil Kayu

Mobil jaman sekarang terbuat dari bahan-bahan metal, plat, besi, atau fiber carbon pada mobil-mobil supercar. Tapi ada beberapa orang yang membuatnya lain dari pada yang lain. Berfungsi seperti layaknya mobil biasa, tapi seluruh bodinya terbuat kayu. Mau liat?

Maniwa buatan Jepang
Maniwa merupakan mobil buatan tangan dari perajin kayu, untuk perusahaan asal Jepang Sada-Kenbi. Yang perlu dicatat, Maniwa bisa dikendarai layaknya mobil biasa dan dapat melaju hingga kecepatan 80 km/jam. Memiliki handlebar dari sepeda motor - bukan setir mobil -, stereo set, dan pintu kayu Lamboo yang keren.
Mobil kayu sport ini hanya punya satu tempat duduk di depan, tapi bisa memuat dua penumpang di bangku kayu belakangnya. Kalo pengen memilikinya harganya dipatok $40.000 dollar.



Mobil Kayu dari Ukraina
Vasily Lazarenko ingin membuat sesuatu yang lain daripada yang lain saat pertama kali memikirkan bagian-bagian part mobil dan usahanya nampaknya berhasil.

Di kota tempat tinggalnya di Chernovtsny, Ukraine, Vasily membutuhkan waktu satu setengah tahun untuk menyatukan sebuah kendaraan unik, convertable, luxurious saloon dan membungkus semuanya dengan kayu ek (oak). Katanya, dia mau menjual mobilnya itu jika sang pembeli sanggup menawarnya sebesar biaya proyek kreatif selanjutnya yang lain. Berapa yah?



Bonus: BatLimo di Jalanan New York


sumber:http://aneh-tapi-nyata.blogspot.com/2009/12/mobil-mobil-kayu.html

Motor Elektrik Terpanjang di Dunia di Cina

Motor dimodifikasi udah gak heran. Tapi yang satu ini agak ekstrem. Motor bertenaga listrik ini panjangnya 5,2 meter. Wuih...

Dipertunjukkan selama acara Zhejiang International Bicycle Electric-Cycle Exhibition, motor listrik sepanjang 5,2 meter ini bisa dikendarai oleh 8 orang dewasa dan pembuatnya sudah mengajukan karyanya untuk World’s Longest Electric Bike Guinness Record.





sumber:http://aneh-tapi-nyata.blogspot.com/2010/10/motor-elektrik-terpanjang-di-dunia-di.html

ketika Baju yang terbuat dari cokelat !!

begini lah jadinya kalo coklat di jadikan baju

 











sumber :http://www.taukahkamu.com/2010/10/beginilah-ketika-cokelat-yang-lezat.html

Kereta-kereta Tercepat di Dunia

Kereta Cepat Jepangl
Tokaido Shinkansen – Jepang
Jepang mengejutkan dunia dengan meluncurkan kereta cepatnya Shinkansen (kereta peluru) pada tahun 1964 untuk melayani rute Tokyo-Nagoya-Kyoto-Osaka, dan kecepatannya "hanya" berkisar 201 km/jam (di tahun itu udah yang paling kenceng).

Kereta WIN 350 Eksperimental:

JR E3

JR E4

Tiap jalur memiliki nama-nama sendiri (Tokaido, Tohoku, dll), dan tiap jenis keretanya diidentifikasi dengan sebuah julukan (Nozomi, Hikari, dll). Hampir 40 tahun sejak diluncurkan pertama kali, Shinkansen sudah mengangkut 6 miliar penumpang tanpa ada kecelakaan berarti. Rute Shinkansen juga memiliki frekuensi yang sangat tinggi, seperti rute Tokyo dan Shin-Osaka yang bisa dilewati enam kereta per-jamnya (bukan per-hari!).

JR 300

"Hikari" berarti "cahaya", merupakan layanan Shinkansen pertama pada rute Tokaido/Sanyo. Semenjak munculnya kereta Nozomi, saat ini menyediakan layanan mid-level dengan beberapa pemberhentian tambahan, tetapi tetap dengan kecepatan tinggi. Kereta Hikari menghubungkan Tokyo dan Osaka dalam waktu kira-kira 3 jam. Penampilannya lebih bernuansa jet supersonik ketimbang kereta, dengan desainnya yang futuristis dan kenyamanan luar biasa.



Variasi JR 500

Berarti "harapan", kereta-kereta Nozomi hanya membutuhkan waktu 2,5 jam untuk menempuh jarak Tokyo-Osaka, dan 5 jam hingga ke seluruh tujuan di ujung paling selatan kepulauan di Hakata (Fukuoka). Jalur-jalur kereta di Jepang ini mendukung secara komersial mobilisasi penduduknya yang padat di daerah-daerah ini, meski untuk menjalankannya tiap kereta butuh biaya hingga $40 juta.



JR 800 Seri Terbaru


Khusus "Storm Troopers":


JR-Maglev MLX01

Kereta ini termasuk jenis kereta superconducting magnetic levitation - maglev (melayang di atas rel secara magnetis) dan dalam uji cobanya sanggup mencapai kecepatan 581 km/jam dan sejauh ini belum digunakan secara komersial. China maju selangkah dengan lebh dulu mengoperasikan kereta jenis maglev ini pada tahun 2004.

Kereta Cepat Perancis
Train a Grande Vitesse (TGV) – Perancis
Diresmikan pada awal tahun 80-an, TGV melayani rute Lyon dan Paris, setelah suksesnya rutenya kemudian ditambah ke kota lain di Perancis bahkan ke negara lainnya. Kereta ini dibangun oleh Alstrom SA - perusahaan pembuat kereta terbesar kedua di dunia. Kereta generasi barunya TGV V-150 memecahkan rekor kecepatan untuk kereta beroda konvensional pada kecepatan 515 km/jam. Kereta ini menggunakan supercharged engine dan meiliki roda kereta yang besar. Rekor barunya saat ini mencapai 574,8 km/jam (lihat di sini).



Kereta Cepat Jerman
InterCity Express (ICE)

Di awal tahun 90-an Jerman meresmikan kereta cepatnya untuk melayani rute Hannover, Wurzburg, Mannheim, dan Stuttgart. Kereta ini dibangun oleh Siemens dan mencapai kecepatan 280 km/jam.

Transrapid

Jerman juga membangun sendiri kereta maglev-nya Transrapid yang mampu mencapai kecepatan 550 km/jam tapi sayangnya pernah mengalami kecelakaan pada September 2006 di dekat kota Lathen dan menewaskan 23 penumpangnya.

Kereta Maglev Shanghai – China


Dibangun dengan teknologi Jerman, kereta ini mampu mencapai kecepatan hingga 430 km/jam dan sanggup membawa penumpangnya dari bandara internasional Pudong menuju Longyang Road Station di pusat kota hanya dalam waktu 8 menit.


Korean Train Express (KTX) – Korea Selatan

Tahun 2004 Korsel menjadi negara kedua di Asia disamping Jepang yang membangun jalur kereta cepat yang menghubungkan beberapa kota utamanya. Teknologi KTX mengadopsi teknologi TGV (kereta cepat asal Perancis).


Taiwan High Speed Rail – Taiwan

Setelah beberapa tahun penundaan, akhirnya Taiwan High Speed Rail diresmikan penggunaannya pada tanggal 5 Januari 2008. Kereta cepat ini dibangun dengan basis teknologi Jepang Shinkansen dan memendekkan waktu tempuh dari Taipei menuju Kaoshiung menjadi 90 menit dari sebelumnya yang 4 jam.


Kereta Cepat Italia
Direttissima

Itali resmi meluncurkan kereta cepatnya untuk rute Roma dan Florensia dengan kecepatan 254 km/jam.

Eurostar – Inggris Raya

Kereta cepat ini dioprasikan tahun 1994 dan melayani rute dari London ke Perancis dan Belgia (melalui terowongan bawah laut). Dari London ke Paris menggunakan kereta ini memakan waktu 2 jam 35 menit. Kecepatannya saat ini mencapai 300 km/jam.


Sumber: http://aneh-tapi-nyata.blogspot.com/2010/01/kereta-kereta-tercepat-di-dunia.html